BeritaPolitikRegional

Adly Fairuz, Cucu Wapres Maju Di Pilbup Karawang

BIMATA.ID, Karawang – Bakal calon (Balon) Wakil Bupati Karawang, Ahmad Adly Fairuz akan mengembalikan Karawang sebagai ikon lumbung padi nasional. Adly merupakan aktor kenamaan Indonesia, yang juga merupakan cucu dari Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Adly mengatakan, kawasan industri hampir menggerus status Kabupaten Karawang sebagai ikon lumbung padi nasional. Oleh karenanya, Adly yang berpasangan dengan dr. Yesi Karya Lianti selaku Balon Bupati Karawang memilih PADI sebagai nama sebutan.

Nama PADI dipilih untuk mengingatkan masyarakat Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi nasional dan merupakan akronim dari pasangan Yesi dan Aldy.

“Selain itu, huruf dari P, A, D, dan I memiliki sebuah makna yang kuat, yaitu peduli, amanah, dinamis, inovasif,” katanya, Rabu (12/8/2020).

PADI dinilai sangat dekat sekali filosofinya dengan masyarakat Kabupaten Karawang. Filosofi dari tanaman padi yang sangat dalam itu, yakni semakin matang berisi semakin merunduk. Selain bermanfaat, padi juga menjadi harapan dan sumber kehidupan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Bidang Pemenangan Pemilu, Mochtar Mohamad mengutarakan, bahwa kekuatan pasangan Yesi dan Adly adalah didukung penuh PDIP, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Selain itu, Adly Fairuz merupakan cucu dari Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin yang memiliki potensi memimpin karena pengalaman di dunia entertainment, figur media darling, dan visioner muda,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Tidak hanya itu, faktor Rieke Diah Pitaloka yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) VII Provinsi Jabar merupakan variabel keunggulan.

Mesin PDIP pun sudah disiapkan dan dipanaskan sampai pada tingkat anak ranting (RW), serta akan dibangun gotong royong seluruh kader yang ada di Eksekutif dan Legislatif, yang ada di tingkat pusat hingga daerah untuk membantu Kabupaten Karawang.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close