BeritaEkonomiNasionalOpini

Tingkatkan Pergerakan Ekonomi, BPP HIPMI : Butuh 10% Jumlah Penduduk Untuk Menjadi Pengusaha

BIMATA.ID, JAKARTA- Indonesia sudah berusia ke-75 tahun, Namun sampai saat ini Indonesia dinilai belum merdeka secara ekonomi.

“Indonesia sudah merdeka 75 tahun, apakah kita sudah merdeka dari semuanya? Kita bisa merdeka dari penjajahan, tapi kita belum merdeka dari perekonomian. Perjuangan-perjuangan itulah yang harus kita bisa perjuangkan,” kata Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H Maming.

kemerdekaan Indonesia bisa dicapai dengan peran dari anak-anak muda Indonesia dalam menjaga kedaulatan ekonomi Indonesia. Kemerdekaan ekonomi tersebut bisa dicapai jika pemikiran anak muda Indonesia mulai berubah dari pola pikir bekerja untuk orang lain, menjadi bekerja secara mandiri dan mempekerjakan orang lain.

“Kita harus selalu mengingat, tidak ada sejarah negara dan tidak ada sejarah bangsa ini yang bisa merubah. Kecuali yang merubah adalah anak muda,” ujarnya.

Kita semua tahu, pandemi COVID-19 telah menghantam khususnya ke semua sektor, tidak lepas dari pengusaha muda. Salah satu solusinya adalah memperjuangkan untuk harus merdeka dari perekonomian bangsa dan negara.

“Ekonomi bisa ditingkatkan jika banyak bermunculan entrepreneur muda yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk menjadi negara maju kita butuh 10% jumlah penduduk untuk menjadi pengusaha, maka tingkat pengangguran di Indonesia bisa dikurangi dan pergerakan ekonomi bisa meningkat,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close