Edukasi

PP Muhammadiyah Berharap Kerjasama Dua Tokoh  Prof A.Rahman dan  Prof Ambo Jadikan Unismuh Unggul dan Berkemajuan

BIMATA.ID, MAKASSAR. Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag diberi amanah jadi Rektor baru Unismuh Makassar periode 2020-2024, menggantikan rektor sebelumnya, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM. Prosesi pelantikan rektor baru dilaksanakan, Senin (10/8/2020) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir, pada sambutan lewat virtual mengatakan, pelantikan rektor baru menegaskan, dua tokoh itu adalah sosok penting bagi Muhammadiyah dan berharap kerjasama dua tokoh ini dan seluruh civitas akademika kampus menjadikan Unismuh Makassar unggul dan berkemajuan.

Prof Dr Haedar menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Rektor Prof Rahman Rahim. PP Muhammadiyah ucapkan terima kasih sedalam dalamnya dan sebesar besarnya atas prestasi dan pengkhidmatan yang dicapai Unismuh yang cukup unggul dan membanggakan di KTI.

Semoga pengkhidmatan dan kiprah Prof A.Rahman jadi amal jariyah bermanfaat bagi kemaslahatan. Selama Prof Rahman jadi rektor, cukup banyak prestasi menempatkan Unismuh unggul dan membanggakan dalam kancah nasional dan internasional.

Jazakumullah atas apa yang telah dicapai Prof Rahman, atas keberhasilan dan kemajuan Unismuh dalam empat tahun ini, ungkap Prof Haedar.

Sebagai ahli dalam dunia bisnis, Prof Rahman telah memberi kontribusi besar bagi Unismuh dan persyarikatan dalam hal akademik maupun inovasi bisnis.

Tenaga dan keahlian beliau tetap dibutuhkan, dan diharapkan juga tetap diabdikan bagi kampus dan persyarikatan. Karena pengabdian di Muhammadiyah tidak ada mengenal kata akhir, kekuatan kekaderan Prof A.Rahim akan berkontribusi bagi Muhammadiyah.

Ia juga menegaskan bahwa Prof Rahman menunaikan amanah dalam 4 tahun melalui regulasi dan suksesi yang normal. 

Haedar pun turut mengomentari dan menyampaikan selamat bekerja bagi Prof Ambo Asse. Prof Ambo Asse bukan orang baru dalam dunia pendidikan, baik di UIN Alauddin  dan di Unismuh ia sudah teruji.

“Pengalaman sebagai asesor BAN-PT adalah nilai plus dan modal dalam memimpin Unismuh sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah,” ungkapnya.

Kekuatan positif yang dimiliki Prof Ambo akan mampu mengembangkan Unismuh Makassar sebagai bagian penting dari persyarikatan, tegas Haidar.

Suksesi kepemimpinan di Muhammadiyah dan amal usaha merupakan regulasi dan berjalan normal dan konstitusional serta tidak ada yang luar biasa, tegasnya.

Pelantikan rektor baru ini turut hadir, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ketua BPH, Dr.Ir Muh Syaiful Saleh, M.Si, pengurus Ortom Muhammadiyah Wilayah Sulsel, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel dan para undangan lainnya.

(Yahya/Ulla/Usman)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close