Umum

Catatan Untuk Nurul Safitri Fathullah Srikandi Soppeng 

Selamat Milad

Penulis: Amira Wahyudi

Namanya sampai ke puncak organisasi berhimpun pemuda dan mengilhami sebuah harapan dia memberikan simbol kehendak berdaya mandiri rakyat Soppeng. hal ini memberikan banyak inspirasi untuk khalayak terutama para pemuda untuk berkarya.

Gagasannya ibarat monumen berdiri kokoh di pusat kota Soppeng. Selebrasi pengetahuan, pengalaman dan keberaniannya didesain dari posisinya menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Soppeng dan Nurul Safitri merupakan perempuan Soppeng yang juga layak diberikan penghormatan dengan gelar Srikandi Soppeng yang tangguh.

“Nurul Safitri sangat dihormati sebagai politisi perempuan. Karena inspirasinya terilhami dari I Manurung Baine, menurutnya semangat Dasasila pengetahuannya yang memberikan inspirasi bagi dirinya. Untuk mencapai  tapak jalan dari kearifan yang diwarisinya. Adalah obsesi yang merupakan kehormatan baginya di mata dunia,” Inilah Soppeng, Inilah Perempuan Soppeng itu. 

Karena kami percaya manusia terbaik adalah seorang mukmin yang berilmu. Yaitu jika dibutuhkan, maka ia berguna bagi sesamanya. Namun , jika tidak sedang dibutuhkan, ia dapat mengurus dan mengendalikan kebutuhan dirinya sendiri 

“12 Agustus 2020, Hari yang terhubung dengan hatinya, Ini adalah hari yang menjadi  momentum awal atas ikrar, Kesetiaan, Kesejatian, dan Kepedulian Nya sebagai manusia. Selamat ulang tahun, Barakallah fi umurik. Setiap doa yang terucap hari ini akan membawamu menjadi Srikandi Soppeng sejati. Kami percaya, itu adalah takdirmu” . 

Nurul Safitri. Tuhan mencintaimu. Bukan karena kefasihan dalam doa, tidak karena jadi pengurus organisasi pemuda, tapi sikapmu  yang begitu berani. Bersama dengan yang lain menyalakan api kesadaran memberikan inspirasi disekitarmu. 

Bersama dengan yang lain mengingatkan peran berdaya perempuan. Bahwasanya tindakan melindungi alam itu akan berakibat berkah. Pola pembangunan yang engkau torehkan itu dapat mewariskan cita di masa depan. 

Tuhan mentakditmamh berada di medan berdaya  juang. Tuhan menginginkanmu jadi tauladan, contoh dan keyakinan tentang perjuangan. Ajakan ini mulia bukan karena kita akan diberi banyak pahala. Atau kita akan diajak terbang ke surga. 

Kini Di Soppeng. Ajakan menenun harapan itu mulia karena yang mengajaknya adalah Perempuan. Penjelasan ini tidak karena maksud syiar ulang tahunmu  semata. Tapi, karena tekadmu  Berdiri karena niatan pejuang perempuan yang obsesinya hari ini tak pernah mampu dikabulkan di panggung Demokrasi.

Nurul, Jangan sia-siakan perjuangan. dengan mengabaikan pesan nya. Jika kamu tak bisa berdiri protes bersamanya, kalau kamu tak berani menentang rasa takutmu: setidaknya kamu bisa membantu apa yang jadi harapan nya setiap perempuan Soppeng.  Soppeng saat ini. Berdirinya Kamu sebagai Srikandi Soppeng bisa menghimpun ketulusan, harapan dan perjuangan setiap orang ada di jalan makanan. 

Terimakasih, Bergabunglah bersama mereka mendirikan mimpi masa depan Soppeng.

ADV-Redaksi 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close