BeritaBisnisEkonomiGayaOpiniPropertiRegional

Teknologi Keamanan Mutakhir Untuk Hunian Keluarga

BIMATA.ID, JAKARTA- Saat ini sudah banyak pengembang properti membangun hunian tetapi tidak banyak yang menyediakan teknologi canggih untuk menjaga keamanan keluarga.

Teknologi paling mutakhir dalam sistem keamanan hunian adalah “Building Automation System” (BAS), sebuah program jaringan peralatan elektronik yang memonitor dan mengontrol sistem secara otomatis dengan penggunaan aplikasi software.

Dengan teknologi ini, terciptalah sebuah hunian pintar yang disebut Smart Home atau Building. Kehadiran sistem seperti ini sangat berguna di zaman sekarang yang sudah serba digital. Baik bagi pengelola gedung maupun penghuni, BAS mampu menjaga keamanan gedung sekaligus melakukan penghematan energi.

Pollux Chadstone ini memang diperuntukkan menjadi area hunian ramah keluarga. Keseluruhan super blok Chadstone akan dilengkapi Building Automation System, yang memungkinkan untuk memonitor dan mengendalikan fasilitas hunian dan gedung secara otomatis,” ujar Jend (Purn) Timur Pradopo, Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Selain memiliki sistem keamanan dan CCTV 24 jam untuk mengantisipasi tindak kriminal, teknologi ini juga melindungi keamanan hunian, salah satunya dari bahaya korsleting listrik dan kebakaran. Alarm yang terintegrasi dengan power switch akan otomatis mematikan perangkat elektronik untuk semakin memberikan perlindungan maksimal. Segala kemudahan ini dapat diakses di telepon genggam.

“Di era digital yang serba cepat dan praktis seperti sekarang, tentunya kita perlu memberikan kemudahan kepada para penghuni yang memiliki kesibukan dengan mobilitas tinggi. Dengan adanya sistem tersebut, penghuni dapat merasa tenang karena dapat memonitor situasi serta keamanan huniannya dari mana saja dan kapan saja hanya dengan membuka aplikasi di smartphone,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close