BeritaEkonomiNasionalOpiniPerikanan

Tanggapi Cuitan Rakyat, Edhy Prabowo : Pejabat Publik itu Adalah Pelayan

BIMATA.ID, JAKARTA- Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Edhy Prabowo dalam acara ‘Corbuzier Podcast’ memberikan tanggapan terhadap ungkapan media dan rakyat yang memandang sebelah mata terhadap jabatannya yang disebut-sebut sebagai Menteri titipan dan baru-baru ini juga dinilai bermain dengan kebijakannya yaitu ekspor benih lobster yang menguntungkan dirinya sendiri.

Meskipun begitu selaku pejabat negara, respon yang diberikan Menteri Edhy sangatlah santai dan bijak.

“Pejabat publik itu adalah pelayan, kalau ada rakyat yang ngatain kita apa saja, itu hak mereka sebagai rakyat.” Kata Edhy.

Selain itu, respon yang diberikan Menteri Edhy kepada media yang telah menjelek-jelekannya juga ditanggapi dengan bijak dan mungkin bisa mengingatkan pejabat negara lainnya dimana media berfungsi sebagai pengingat. ditegaskan juga bahwa kebijakan yang dibuatnya bukan semata-mata menguntungkan perusahaan saja, tapi sangat bermanfaat kepada para pengumpul benur.

“Media itu memang tugasnya ngingetin kita, jadi kalau marah nanti gak ada lagi yang ingetin kita bro, bagi saya mereka adalah alat kontrol untuk setiap kebijakan yang kita lakukan. makanya saya selalu sampaikan kalau ada yang salah terhadap kebijakan, kami terbuka dan ada diskusi publiknya. jangan saya bikin kebijakan untuk mereka hidup, kemudian dihalang-halangi, cari jalan keluar dong, ada gak jalan keluar untuk ngasih makan untuk si pengumpul dan keluarganya dari sabang sampai merauke”. katanya kepada Deddy Corbuzier.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close