BeritaRegional

Sempat Masuk Zona Merah Tiga Kabupaten di NTT Dinyatakan Telah Bebas Covid-19

BIMATA.ID, Kupang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengklaim tiga kabupaten di NTT yang sebelumnya masuk zona merah COVID-19 sekarang telah menjadi zona hijau setelah pasien terkonfirmasi positif virus corona jenis baru itu dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere mengatakan tiga kabupaten itu adalah Timor Tengan Selatan, Ende, dan Rote Ndao

“Tiga daerah itu saat ini sudah bebas dari kasus positif COVID-19 setelah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit setempat telah dinyatakan sembuh,” kata dia Dominikus di Kupang, dilansir dari AKURAT com. Jumat (3/6/2020).

Hingga saat ini masih sembilan daerah di NTT memiliki kasus positif COVID-19, yaitu Kabupaten Flores Timur, Sikka, Nagekeo, Manggarai, dan Manggarai Barat.

Selain itu kata Dominikus, ada tiga kabupaten di Pulau Sumba, yaitu Sumba Barat, Sumba Barat Daya, dan Sumba Timur, sedangkan di Pulau Timor tinggal satu daerah, yakni Kota Kupang.

Hingga Kamis (2/7), Provinsi NTT memiliki 119 kasus positif COVID-19 dengan jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh 87 orang, pasien dalam perawatan masih 31 orang, dan meninggal dunia satu orang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close