BeritaPolitikRegional

Sah, Demokrat Dukung Petahana Di Pilbup Pandeglang

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, secara resmi memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati petahana, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020.

Informasi yang dihimpun, dukungan terhadap Irna-Tanto sesuai dengan surat rekomendasi DPP Partai Demokrat Nomor 64/SK/DPP.PD/3/2020. SK dukungan langsung diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Irna di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo membenarkan, jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu resmi mendukung pasangan Irna-Tanto sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang.

“Betul (DPP) sudah meberikan rekomendasi secara resmi,” ujarnya, dikutip dari bantennews[dot]co[dot]id, Rabu (1/7/2020).

Terkait dukungan Partai Demokrat kepada Pujiyanto, Eko mengaku, dukungan yang diberikan belum resmi, seperti dukungan terhadap Irna-Tanto.

“Dukungan tersebut sifatnya tidak resmi, seperti rekomendasi langsung dari DPP Partai Demokrat, karena keputusannya ada di DPP,” urainya.

Eko menegaskan, DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mengintuksikan kepada seluruh kader di Kabupaten Pandeglang untuk mensukseskan Irna-Tanto di Pilkada Kabupaten Pandeglang. Apabila ada kader partai yang berani main-main, maka akan diberikan sanksi tegas.

“Yang pasti seluruh kader partai sampai ranting wajib mensukeskan ibu Irna. Sampai per hari ini sudah dipastikan akan full mendukung ibu Irna. Kalau ada kader partai, misalnya Ketua PAC berani ngopi dengan lawan Irna-Tanto akan di Pltkan. Kalau enggak nurut Dewan akan PAW, ada yang ngobrol satu ngopi sama lawan,” tegasnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close