BeritaPolitikRegional

Ribuan PPDP Di Kabupaten Semarang Jalankan Coklit Data Pemilih

BIMATA.ID, Semarang – Sebanyak 2.249 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Semarang mulai menjalankan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Coklit data pemilih ini dimulai dari tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

Coklit data pemilih tersebut pun dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan virus korona (Covid-19), seperti memakai masker, facesield, hand sanitizer, dan sarung tangan.

“PPDP sebelumnya juga telah memenuhi persyaratan administrasi dan melakukan rapid test,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi, Rabu (15/7/2020).

Hari ini, KPU RI telah mencanangkan kegiatan yang dinamakan Klik Serentak. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada semua warga yang memiliki hak pilih untuk mengakses data pribadi melalui lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Sedangkan pada tanggal 18 Juli 2020 yang akan datang, KPU Provinsi, Kabupaten atau Kota yang menggelar Pilkada Serentak akan melaksanakan kegiatan Coklit Serentak.

“Yaitu PPDP akan mendatangi tokoh masyarakat, agama, pejabat negara, dan lain-lain dalam rangka menggugah masyarakat melalui publikasi kegiatan tersebut. Tujuanya adalah agar masyarakat tidak was-was saat didatangi petugas PPDP,” imbuh Maskup.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close