BeritaBisnisEkonomiNasionalProperti

Properti Harga 2 Milyar Keatas Mendominasi Penjualan Selama Pandemi

BIMATA.ID, JAKARTA- CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan, rumah primer dengan harga Rp 2 miliar mendominasi penjualan hunian di Jakarta pada kuartal II-2020. Dia menyebutkan, persentase penjualan rumah dengan harga di atas Rp 2 miliar sebesar 57,69 persen.

Sementara segmen rumah dengan harga Rp 1 miliar-Rp 2 miliar sebesar 42,31 persen. Menurut dia, tidak ada penjualan rumah di bawah Rp 1 miliar di Jakarta.

“Tidak ada penjualan rumah di bawah Rp 1 miliar di Jakarta,” kata Ali.

Peningkatan penjualan ini terjadi sejak Mei, ketika banyak pengembang menawarkan berbagai promo menarik. Namun, menurut Ali, pasar tetap harus waspada dikarenakan kondisi saat ini masih belum stabil.

“Hal ini juga memperlihatkan bahwa sebenarnya pasar perumahan primer Jakarta masih menyimpan daya beli,” ujar Ali.

Ali menuturkan, penjualan pada hunian di segmen harga Rp 1 miliar-Rp 2 miliar mengalami peningkatan yang signifikan, yakni mencapai 144,4 persen. Sementara tingkat penjualan rumah di atas Rp 2 miliar mengalami peningkatan sebesar 11,1 persen. Ali juga mencatat, volume penjualan ini membuat rerata harga rumah yang terjual pada kuartal II-2020 mengalami pergeseran, yakni sebesar Rp 1,95 miliar.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close