BeritaEkonomiHukumNasionalOpiniPerikanan

Prestasi Pertama Edhy Prabowo di Kementerian Kelautan dan Perikanan

BIMATA.ID, JAKARTA- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan (LK) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Berdasarkan hasil pemeriksaan, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada KKP.

BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada KKP dan LHP diserahkan langsung oleh Anggota IV BPK Isma Yatun kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Kantor KKP.

“BPK mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan beserta seluruh jajarannya yang telah berhasil mempertahankan opini WTP yang telah diberikan pada tahun sebelumnya,” kata Isma.

Hasil opini laporan keuangan tersebut merupakan yang pertama yang diperoleh Edhy sejak beliau memimpin KKP dan Edhy pun meminta jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas Pengelolaan keuangan KKP.

Isma berterimakasih atas komitmen yang diberikan KKP dalam upaya mendukung peningkatan transparansi pengelolaan keuangan negara.

“Prestasi ini merupakan sebuah komitmen yang dilakukan KKP dalam upaya mendukung peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara,” imbuh Isma.

BPK juga meminta agar kedepannya KKP membuat inovasi teknologi dalam pengelolaan anggaran, karena pemeriksaan dimasa mendatang BPK akan banyak memanfaatkan teknologi informasi.

 

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close