Regional

Prasetyawati : Bersama PIRA Kita Berjuang Membangun Ekonomi Kerakyatan

BIMATA.ID, JAWA BARAT –– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Komisi VI, Ir. Prasetyawati bertekad untuk membangun ekonomi kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tekad dan upaya itu dia buktikan dengan mengajak para kader dan anggota Perempuan Indonesia Raya (PIRA) untuk memamerkan produk kerajinan tangan unggulan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Sabtu 18 Juli 2020 yang lalu.

Tujuan kegiatan tersebut menurut Bendahara DPD Gerindra ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UKM kader PIRA dan mewujudkan peningkatan struktur ekonomi dengan membantu ekonomi kader PIRA melalu UMKM.

“Membantu meningkatkan peran UKM dalam pembangunan ekonomi kerakyatan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja, pemerataan pendapatan pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan serta penguatan struktur pengurus PIRA,”ungkap ketu PIRA Jawa Barat ini.

Prasetyawati menambahkan jenis UMKM PIRA Jawa Barat yakni usaha food (Kuliner), usaha beauty dan fashion, serta usaha Agribisnis.

“Perempuan Gerindra akan selalu berusaha untuk membangun pondasi ekonomi melalui UMKM Kader dan pengurus,”tutupnya

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close