BeritaPolitikRegional

PKB Dan NU Dukung Irfan Di Pilbub Jember

BIMATA.ID, Jember – DPC PKB Kabupaten Jember bersama PCNU Jember dan PCNU Kencong memberikan dukungan kepada Ifan Ariadna sebagai bakal calon (Balon) Bupati yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember 2020.

Konsolidasi dan penyerahan surat tugas dari DPP PKB kepada Ifan dilaksanakan di Kantor DPC PKB Kabupaten Jember pada Rabu (1/7/2020).

“Ini satu sejarah, dimana NU dengan seluruh badan otonom dan jajarannya, baik PCNU Jember maupun PCNU Kencong baru kali ini bersama-sama dalam kontestasi Pilkada Jember 2020,” ucap Sekretaris DPC PKB Kabupaten Jember, Ayub Junaidi, dikutip dari jawapos[dot]com.

PKB dan NU sama-sama ingin memenangkan pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah di Kabupaten Jember, seperti saat memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 lalu.

“Proses rekomendasi DPP PKB kepada Ifan Ariadna hampir tuntas 99 persen dan memang tahapnya diberikan surat tugas dulu untuk melakukan konsolidasi dalam menggerakkan mesin partai politik dan NU,” pungkas Ayub.

Kemudian, Balon yang sudah mendapat surat tugas dari DPP PKB diberikan kewenangan untuk memakai logo partai serta didampingi Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting saat turun ke masyarakat.

“PKB memilih Ifan Ariadna karena berasal dari keluarga besar NU dan masyarakat Jember butuh pemimpin muda, karena Jember tidak bisa dipimpin orang yang biasa saja, sehingga butuh orang yang visioner yang muda,” lanjut Ayub.

Sementara, Ifan mengaku bersyukur telah mendapatkan surat mandat dari DPP PKB sebagai Balon yang diusung untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Jember.

“Alhamdulillah, perjuangan saya untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB tidak sia-sia, sehingga mendapatkan surat tugas dari PKB untuk mengikuti kontestasi Pilkada di Jember, sehingga saya akan memaksimalkan apa yang telah dimandatkan PKB,” ujarnya.

Ketika ditanya soal visi, Ifan mengaku akan membangun Kabupaten Jember lebih baik, dengan mengutamakan visi kesantrian dan beberapa program dalam memperbaiki kesantrian di Kabupaten Jember.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close