Berita

Penularan Corona Banyak Terjadi di Kantor

BIMATA.ID, JakartaKasus baru virus Corona COVID-19 masih terus bertambah di Indonesia. Juru bicara pemerintah, Achmad Yurianto, mengatakan hal ini karena masih ada warga yang kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berbicara dalam konferensi pers update rutin penanganan COVID-19 yang disiarkan BNPB, pria yang akrab disapa Yuri ini menjelaskan transmisi Corona rentan terjadi di lingkungan kantor karena ruangan yang tertutup dan ramai. Ada kekhawatiran Corona menyebar melalui microdroplet yang bisa bertahan lama di udara.

“Identifikasi berikutnya dari penambahan kasus ini, ternyata penambahan kasus banyak terjadi di lingkungan kerja, dengan kualitas udara yang tidak bagus,” kata Yuri pada Jumat (17/7/2020).

“Ruang kerja tanpa sirkulasi udara yang berjalan dengan lancar, yang hanya mengandalkan sistem pendingin udara dengan sirkulasi udara yang berputar di ruangan itu,” tambahnya.

Selain itu beberapa orang juga menurunkan kewaspadaannya akibat merasa aman berada di tengah rekan kerja yang dikenal. Masker jadi tidak dipakai dan sebagian menghabiskan waktu istirahat makan siang untuk ngobrol bersama-sama.

“Meski kita sudah terbiasa bertemu dengan rekan kerja di kantor, perlu diingat bahwa mereka juga berasal dari lingkungan risiko yang beda dengan kita. Oleh karena itu untuk tetap gunakan masker,” ungkap Yuri.

Editor : Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close