BeritaBisnisEkonomiNasionalProperti

Pengembang Tarik Pembeli Dengan Perpanjang Cicilan Pembayaran

BIMATA.ID, JAKARTA- Sejumlah bukti memperlihatkan pengembang yang tetap meraup untung di tengah pandemi. Ditambah lagi, beberapa orang mengalokasikan dana hiburannya untuk investasi di bidang properti.

Tentang optimisme pasar properti, pengamat bahkan memprediksi produk hunian dengan kisaran harga di atas Rp1 miliar naik kembali di tengah pandemi Covid-19.

Senior Director Leads Property Darsono Tan menuturkan, produk hunian di atas Rp1 miliar ke atas saat ini mulai naik lagi usai April, Mei, dan Juni sempat menurun atau drop permintaan.

“Saat ini sudah mulai ada beberapa transaksi pembelian properti di atas Rp1 miliar,” kata Darsono.

Darsono berpendapat, saat ini belum ada produk hunian baru yang harganya di atas Rp1 miliar yang diluncurkan. Ini karena para pengembang masih menunggu kondisi pasar properti membaik.

“Yang dibeli adalah proyek proyek yang sudah rilis tahun lalu, tapi belum selesai seperti apartemen di South Quarter Residence, West Vista, Newton 2, Arumaya, dan lain-lain,” ujarnya.

Pengembang memiliki strategi untuk menarik minat pembeli, terutama untuk produk di atas Rp1 miliar, yakni dengan memberi cicilan pembayaran lebih panjang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close