PertanianBeritaNasionalOpiniRegional

Penas KTNA ke XVI Akan Kembali Digelar di Padang

BIMATA.ID, JAKARTA- Padang kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana pertemuan petani dan nelayan seluruh Indonesia yang lazim disebut dengan Penas Tani itu. Meskipun sempat ditunda pelaksanaannya pada tahun ini, Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI di Sumatera Barat digelar 202. Kepastian ditunjuk kembalinya Padang sebagai tuan rumah disampaikan langsung Wali Kota Padang Mahyeldi. Padang merupakan ibu kota pemerintahan dan memiliki sarana serta prasarana lengkap.

“Penunjukan langsung Padang setelah pertemuan gubernur dengan Walikota Padang dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumatera Barat beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat.

Usulan Padang sebagai tuan rumah Penastani KTNA XVI pada 2021 telah dibawa ke pusat. Saat ini Pemko Padang tengah menunggu surat keputusan penetapan dari Kementerian Pertanian.

“Kita menunggu surat penetapan dari pusat,” paparnya.

Pelaksanaan Penastani KTNA 2021 direncanakan Juni 2021. Jika disetujui pemerintah pusat, Pemerintah Kota Padang telah mengancar-ancar lokasi pembukaan dan penutupan kegiatan berskala nasional itu.

“Kita rencanakan pembukaan dan penutupannya di Lanud Tabing,” terang Syahrial Kamat.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close