BeritaHeadlineKesehatanPolitikRegional

Pemkab Ponorogo Fasilitasi 500 Santri Pondok Gontor 2 ‘Rapid Test’

BIMATA.ID, Ponorogo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melakukan rapid test terhadap 500 santri di Pondok Modern Darussalam Gontor 2, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Senin (13/7/2020).

Hal itu dilakukan sebagai langkah awal untuk mendeteksi penyebaran virus corona (Covid-19) di Pondok Pesantren (Ponpes).

Sebelumnya, Pemkab Ponorogo sudah melakukan rapid test secara masif di Pondok tersebut dan terdapat sebelas santri yang dinyatakan positif Covid-19.

“Terhadap sembilan santri Pondok Gontor yang telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif pada Jumat lalu. Hari ini, mereka akan menjalani tes swab dengan PCR,” ucap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Berdasarkan kesepakatan antara Bupati Ponorogo, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Provinsi Jawa Timur, dan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor 2, maka sebelas santri yang dinyatakan positif akan dirujuk ke RS Darurat Indrapura Surabaya.

Tidak hanya itu, mulai Sabtu (11/7/2020) kemarin lusa hingga Senin (13/7/2020) ini dilakukan rapid test terhadap 2.080 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Pelaksanaan rapid test ini dilakukan untuk menghadapi persiapan Pilkada Serentak 2020.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close