BeritaRegional

Pemda Agam Pastikan Kesiapan Sekolah Sebelum PBM Tatap Muka di Masa New Normal

BIMATA.ID,Sumatera Barat – Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan pemantauan kesiapan sekolah dalam menghadapi Proses Belajar Mengajar (PMB) tatap muka beberapa waktu kedepan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, untuk melaksanakan PMB Tatap Muka, pihak sekolah harus menyediakan sarana dan prasarana serta siap menjalankan Protokoler kesehatan di sekolah.

“Hari ini kita melakukan pengecekan kesiapan sekolah, dalam menghadapi Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka, hal itu menjadi suatu keharusan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya saat memantau kesiapan di SMPN 3 Lubuk Basung Senin (20/7/2020).

Martias Wanto menyebutkan, selama 10 atau 15 hari ke depan Pemda Agam akan dilakukan ceking ke sekolah-sekolah terutama menyangkut kesiapan, karena dalam kondisi saat ini berbagai persyaratan harus terpenuhi setiap sekolah.

“Sarana kesehatan harus terpenuhi seperti tempat cuci tangan serta sabun dan tisu di setiap lokal, WC, pembagian siswa dalam satu lokal dan jam pelajaran,” katanya lagi.

Selain itu pihaknya juga meminta kesiapan sekolah untuk selalu memeriksa kondisi guru, pegawai dan siswa saat memasuki kawasan sekolah.

“Sebelum masuk dipastikan semuanya menggunakan masker selain itu harus ada pemeriksaan suhu tubuh, jika suhu tubuh tidak normal segera berkoordinasi dengan Puskesmas atau pihak kesehatan,” tuturnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close