BeritaBola

Pemain Timnas Indonesia U-16 Dapat Wejangan Dari Bambang Pamungkas

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, sempat menghadiri tempat pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Lelaki yang akrab disapa Bepe ini memberikan wejangan kepada para penggawa Timnas Indonesia U-16.

Di dalam TC tersebut juga ada tiga penggawa Persija U-19 yaitu Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli, dan Resa Aditya. Dalam kesempatan itu, Bepe banyak membagi kisah pengalamannya selama berkarier menjadi pesepakbola.

Hal ini seperti disampaikan oleh pemain Persija U-16, Fiore Rafli. Menurutnya, apa yang disampaikan legenda sepakbola Tanah Air sekaligus Persija itu sangatlah bermanfaat.

“Ya kemarin Sabtu (18/7/2020), Mas Bepe sempat mengunjungi kami untuk memberikan motivasi kepada para pemain. Banyak yang diceritakan atau ia berikan terutama mengenai sepakbola yang dianggapnya sebagai profesi,” kata Fiore dalam keterangan resminya, Selasa (21/7/2020).

“Di mana beliau mengatakan sebagai pemain saya dibayar untuk memainkannya dan membuat orang harus membayar untuk melihat saya bermain. Itu yang dinamakan profesional,” jelas Fiore mengingat pesan yang diberikan oleh Bepe.

Rasa syukur juga diutarakan oleh penggawa Persija U-16 lainnya, Resa Aditya. Ia senang mendapatkan kesempatan bertemu salah satu pemain yang berpengaruh di Timnas Indonesia ini.

“Alhamdulillah bisa bertemu legenda sepakbola Indonesia. Banyak hal penting yang didapatkan dari Bepe termasuk masukan dia untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan resiko cedera yang tidak perlu terjadi,” ujar Resa.

“Apalagi kata dia jadi pesepakbola itu waktunya singkat. Jadi manfaatkan waktu sebaik-baik mungkin,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 disiapkan untuk ajang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

(FID)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close