RegionalUmum

Peduli Korban Bencana, Gerindra Kalbar Berikan Bantuan Kepada 77 KK Korban Puting Beliung

BIMATA.ID, Kota Pontianak – Sejumlah petinggi DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat bersama dengan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Pontianak menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan dan santunan kepada korban puting beliung di wilayah Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak (Senin 20/07/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah, kepada 77 kepala keluarga terdampak bencana. Yuliansyah, mengatakan bahwa ini bentuk komitmen Partai Gerindra untuk senantiasa hadir bersama rakyat, dalam berbagai situasi, baik suka maupun duka.

“Saya atas nama pengurus dan kader Partai Gerindra sangat prihatin dengan terjadinya musibah ini. Namun tentunya, kita harus menerima ini semua dan berlapang dada. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban puting beliung, khususnya mengganti sejumlah atap rumah yang rusak,” ungkap Yuliansyah.

Lanjut menurut Yuliansyah, memberikan apresiasi kepada Pemkot Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang cepat tanggap langsung meninjau ke daerah bencana dengan memberikan bantuan.

“Apresiasi atas sikap kepemimpinan dan respon cepat pak wali kota dan gubernur, karena itulah sikap pemimpin yang ideal,” katanya

Terkait kondisi ekstrim yang melanda di sekitar wilayah Kalbar, Yuliansyah berpesan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan.

“Selain bencana kabut asap, Kalbar ini sangat rentan terjadi banjir, puting beliung da tanah longsor. Bagi masyarakat yang tinggal di tepian sungai, kita imbau waspada saat curah hujan tinggi karena banjir sudah terjadi di sebagian wilayah perhuluan,” pesannya [IBN]

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close