BeritaNasionalPolitikRegional

PDIP Usung Keponakan Prabowo, Dasco: Saya Belum Tahu Itu Benar Atau Tidak

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku, tidak mengetahui terkait dukungan PDI Perjuangan terhadap kader Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Saya belum tahu itu benar atau tidak, karena sampai sekarang DPP Gerindra maupun kader kami, Saraswati yang tertulis direkomendasi juga belum menerima rekomen tersebut,” kata Dasco, dikutip dari tribunnews[dot]com, Senin (6/7/2020).

Beredar surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan.

Surat tersebut tertanggal 30 Juni 2020, yang ditandatangani oleh Bambang Wuryanto selaku Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dalam surat rekomendasi tersebut, PDI Perjuangan memutuskan mendukung keponakan Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam Pilwalkot Tangerang Selatan pada Pilkada 2020.

Saraswati diminta menjadi calon Wakil Wali Kota mendampingi Muhammad yang menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada respon dari Bambang ketika diminta konfirmasi terkait surat rekomendasi Pilwalkot Tangsel.

Sebelumnya, Dasco menyebut kalau Saraswati diusulkan maju sebagai calon Wali Kota Tangsel.

Menurut Dasco, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah menerima usulan dari DPC Partai Gerindra Kota Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten untuk memajukan Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangsel.

“Untuk langkah selanjutnya, usulan tersebut akan diproses oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), termasuk kemudian masalah koalisi akan diputuskan dalam waktu dekat,” pungkas Dasco.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close