BeritaPolitikRegional

PDIP Resmi Usung Gibran Di Pilkada Solo 2020

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pengumuman rekomendasi itu digelar secara virtual melalui telekonferensi dan dihadiri secara fisik oleh Pengurus Pusat di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (17/7/2020).

“Provinsi Jawa Tengah, Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” kata Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDIP, Puan Maharani.

Gibran merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedangkan Teguh merupakan Kader PDIP sekaligus Ketua DPRD Kota Surakarta untuk periode 2014-2019.

Keduanya telah mendaftar sebagai Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta pada Desember lalu melalui DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah (Jateng), dengan serangkaian uji kelayakan di DPD PDIP Provinsi Jateng dan DPP PDIP.

Gibran juga didukung oleh sejumlah partai lain, yakni Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Gerindra. Pilkada 2020 akan digelar di 270 daerah pada 9 Desember 2020 mendatang. Sebelumnya, PDIP juga telah mengumumkan 50 bakal pasangan calon yang akan diusung.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close