BeritaHeadlineHukumNasionalPolitik

Marsekal Hadi: TNI-Polri Adalah Aset Strategis Bangsa Dan Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto, mengingatkan soal sinergitas antara TNI dan Kepolisan RI (Polri) kepada calon perwira remaja (Capaja) TNI-Polri angkatan 2020.

Hal itu dikarenakan, sinergitas TNI-Polri adalah salah satu aset bagi bangsa.

“Ingat, TNI-Polri adalah aset strategis bangsa dan negara ber-Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Hadi, saat memberi wejangan kepada Capaja TNI-Polri melalui video di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dilansir dari m[dot]liputan6[dot]com, Rabu (8/7/2020).

Sinergitas TNI-Polri dapat dicerminkan dari kekompakkan keduanya di lapangan, seperti memberi rasa aman terhadap masyarakat, melindungi saat bencana alam, hingga di tengah keriuhan pesta demokrasi.

Kegiatan yang melibatkan kerja TNI-Polri, yakni Pilkada Serentak, Pileg, Pilpres, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Selanjutnya, bencana alam di Lombok, di Palu, dan di Selat Sunda, serta peristiwa keributan di Papua, kebakaran hutan di Riau, pengamanan KTT, dan lain sebagainya.

“Ini semua melalui sinergitas TNI-Polri, menujukkan kepada nasional dan internasional, bahwa TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya adalah kunci keberhasilan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan negara, itulah yang saat ini kita lakukan,” tegas Hadi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close