Regional

Makmur-Ahda Yakin PKB-Gerindra Tak Mendua

BIMATA.ID, MATARAM-Pasangan HL Makmur Said dan Badruttamam Ahda sempat dirumorkan bakal gagal bertarung di Pilkada Kota Mataram. Sebab, PKB sebagai salah satu partai pengusungnya, membelot ke calon lain.

“Kami yakin, PKB tetap bersama kami,” kata Makmur Said melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Bmata.id, Jumat (24/7/2020).

Bahkan, tak hanya PKB, tapi dua partai yang sejauh ini belum menentukan arah dukungan juga bakal mengusungnya. Dua partai tersebut adalah Partai Nasdem dan Hanura.

“Salah satu partai tersebut sudah siap berkoalisi dengan Gerindra dan PKPI, serta PKB,” klaimnya.

Dalam kesempatan itu, Makmur berkali-kali menegaskan, PKB masih bersamanya.

“Kalau ada spekulasi niatnya mau membatalkan pasangan kami maju di Pilkada, apa untungnya bagi mereka. Kecuali jika PKB direbut oleh ketiga pasangan lainnya,” ujar mantan Sekda Kota Mataram ini.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kota Mataram Gede Sudiarta menegaskan, partainya tetap akan mengusung pasangan HL Makmur Said dan Badrut Tamam Ahda untuk menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Mataram.

“Untuk dukungan sepenuhnya ada di tangan saya. Kami akan deklarasikan secara umum dan serahkan (SK dukungan B1KWK) dan diacarakan dengan protokoler Covid-19,” kata Gede Sudiarta.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close