BeritaOlahraga

Liga 1 2020 Segera Bergulir, Ketum PSSI Minta Suporter Tidak ke Stadion

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merespons positif rencana bantuan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 untuk melakukan swab test untuk pertandingan-pertandingan Liga 1 2020 yang akan mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

Beberapa waktu lalu, Mochamad Iriawan, melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menemui ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo. Kedatangan Ketum PSSI saat itu adalah untuk membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 yang akan digelar awal Oktober 2020 mendatang.

Pada kesempatan itu, Satgas COVID-19 memberikan lampu hijau digelarnya kembali kompetisi, dengan catatan penerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya adalah dengan melakukan swab test sebelum kompetisi dimulai.

Satgas COVID-19 disebutkan Iriawan juga bersedia membantu pelaksanaan swab test. Meski belum diketahui detail bantuan swab test yang dimaksud oleh Satgas COVID-19.

“Beliau (Doni Monardo) merespon dengan baik dan akan memberikan swab test di setiap pertandingan-pertandingan Liga 1. Saya berterima kasih karena telah mendukung kami, karena tidak hanya memberikan approval kepada kami, tetapi juga memberikan bantuan untuk klub-klub yang ada di Liga 1,” kata Iriawan saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, Senin (27/7/2020).

“Untuk masalah biaya sendiri, sebenarnya PSSI sudah siapkan hal tersebut. Nantinya mereka (Satgas COVID-19) juga membantu PSSI untuk menyiapkan swab test ketika Liga 1 kembali digulirkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu menambahkan jika Satgas COVID-19 menekankan pertandingan harus digelar di stadion kosong alias tanpa penonton.

“Satu pesan yang penting dari mereka adalah pertandingan harus tanpa penonton. Jadi untuk para suporter harus betul-betul menyepakati untuk tidak datang ke stadion. Cukup menonton di live streaming atau di TV saja,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

(FID)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close