BeritaHeadlineInternasional

Kunker ke Turki, Prabowo Juga Bahas Masalah Pertanian

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki Bekir Pakdemirli di kantornya yang terletak di Eskisehir Road 9th Km Lodumlu, Kota Ankara, Kamis (23/7/2020). Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak membicarakan studi untuk peningkatan pangsa pertanian.

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter resmi Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki, Prabowo melakukan pertemuan di ruang terbuka.

“Menteri Pertahanan Indonesia, bapak Prabowo Subianto dan delegasinya mengunjungi kementerian kami. Kedua negara akan melakukan studi untuk meningkatkan pangsa pertanian dalam volume perdagangan yang ditargetkan 10 miliar dolar AS (sekitar Rp 145 triliun),” demikian tertulis dalam akun Twitter @MAFTurkey pada Kamis.

Tampak di dalam foto yang diunggah, Prabowo didampingi oleh Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol Setjen Kementerian Pertahanan, Brigjen Rui FGP Duerte, serta ajudan pribadi Rizky Irmansyah.

Sebelumnya Prabowo melakukan kunjungan kerja di Turki untuk yang kedua kalinya. Sebelum membicarakan soal ketahanan pangan, mantan Danjen Kopassus tersebut menemui Ketua Presiden Industri Pertahanan Republik Turki.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan kabar tersebut. Namun ia tidak menyebut sejak kapan mantan Danjen Kopassus tersebut ada di Turki.

“Betul, beliau melanjutkan pembicaraan lebih intens terkait kerja sama industri pertahanan dengan industri pertahanan Turki,” kata Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis.

(FID)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close