BeritaPolitikRegional

Kunker DPRD DKI Tuai Kritik, Gerindra: Jalan Terus

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta sepertinya tetap akan menjalankan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di tengah pandemi virus corona (Covid-19), kendati banyak menuai kritikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi DKI Jakarta, Rani Mauliani.

“Fraksi Gerindra sudah sepakat kalau Kunker ini jalan terus,” ucapnya, dilansir dari monitor[dot]co[dot]id, Rabu (8/7/2020).

Rani menuturkan, kondisi pandemi Covid-19 tidak bisa menjadi bantalan untuk menghentikan kegiatan kedewanan, salah satunya kegiatan Kunker.

“Kegiatan Kunker yang kami lakukan sesuai PP 18. Jadi, memang tidak ada masalah,” tuturnya.

Kemudian Rani menjelaskan, semua daerah yang di kunjungi tidak mempermasalahkan tempatnya untuk dikunjungi. Rani pun mengaku, kegiatan Kunker tersebut banyak hikmahnya dan ilmu yang bisa didapat.

“Contoh, Kunker kemarin kita ke Tegal. Kita bisa mendapatkan pelajaran bagaimana Tegal bisa berjuang melawan Covid-19 dengan baik. Sehingga semua wilayah Tegal bisa masuk zona hijau,” urainya.

Sebelumnya, Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) meminta DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk menghentikan kegiatan Kunker di saat pandemi Covid-19. Ketua KPJ, Amos Hutauruk menilai, kegiatan Kunker di tengah pandemi Covid-19 secara tidak langsung menghianati rakyat Jakarta yang sudah berjuang keras melawan Covid-19.

Senada dengan KPJ, Ketua Koalisi Masyarakat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto mengatakan, kegiatan Kunker Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta membuktikan para Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta tidak punya hati nurani.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close