Regional

KPU Kota Banjar Sabet 2 Penghargaan Tingkat Jabar

12 Penghargaan dalam 6 Tahun

BIMATA.ID, Banjar – KPU Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi mengenai sosialisasi dan pendidikan pemilih berkelanjutan dengan seluruh KPU Kab/Kota se-Jabar, Rabu, 22 Juli 2020.

Acara yang bertempat di aula Kantor KPU Provinsi Jabar ini dihadiri Ketua KPU beserta komisioner KPU Provinsi Jabar dan seluruh divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat dari masing-masing KPU Kab/Kota.

Di sela rapat, KPU Provinsi Jabar memberikan penghargaan ke sejumlah KPU Kab/Kota yang dinilai mampu menunjukan inovasinya dalam penanganan COVID-19. Salah satunya diraih KPU Kota Banjar.

KPU Kota Banjar mendapat dua penghargaan, yakni sebagai terbaik kedua non-penyelenggara pemilihan serentak tahun 2020 kategori aksi nyata dalam pencegahan COVID-19, dan terbaik ketiga non-penyelenggara pemilihan Serentak tahun 2020 kategori teraktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua KPU Provinsi Jabar Rifqi Ali Mubarok dan Ketua Divisi sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jabar Idham Kholik kepada Gery Garyadina M selaku divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat KPU Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial M menyampaikan kedua penghargaan ini adalah wujud penghargaan yang diberikan KPU Provinsi Jabar atas dedikasi dan inovasi yang terus dilakukan pihaknya di masa pandemi ini.

Penghargaan pertama diraih karena keseriusan KPU Kota Banjar dalam melibatkan dirinya pada upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Banjar, dari mulai terlibat dalam piket penanganan bersama Gugus Tugas Kota Banjar, pemberian bantuan APD kepada insan Pers dan penandatanganan komitmen bersama penanganan dan pencegahan hoax COVID-19 di Kota Banjar, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat dan pemberian sejumlah bantuan sosial kepada masyarakat terdampak.

Penghargaan kedua diberikan atas upaya KPU Kota Banjar dalam menghadirkan sisi lain dalam menjalani tugas di masa pandemi. KPU Kota Banjar secara konsisten terus menyelenggarakan diskusi online dengan ragam tema dan isu menyangkut politik, kepemimpinan dan demokrasi.

Tercatat, KPU Kota Banjar telah berhasil menyelenggarakan diskusi online sebanyak 6 kali di masa pandemi ini. Selain bagian dari strategi pendidikan pemilih berkelanjutan, diskusi online juga adalah pesan moral bagi masyarakat agar tetap produktif di masa pandemi.

“Atas nama pimpinan KPU Kota Banjar, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di KPU Kota Banjar atas dedikasi dan kerjasamanya dalam mewujudkan KPU Kota Banjar sebagai lembaga yang produktif menelurkan karya dan inovasinya,” kata Danial, Kamis (23/7/2020).

Pihaknya, ucap Danil, mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjar yang tanpa henti terus mendoakan dan mendukung pihaknya agar senantiasa produktif.

“Dalam kurun waktu 6 Tahun berjalan ini KPU Kota Banjar telah mengantongi kurang lebih 12 penghargaan dengan ragam kategori baik dari KPU RI maupun dari KPU Provinsi Jawa Barat,” pungkas Danial.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close