BeritaNasionalPolitik

Kamrussamad Apresiasi Langkah Pemerintah Soal Penempatan Dana Bank Daerah

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Kamrussamad, mengapresiasi langkah Pemerintah dalam menempatkan dana pada bank daerah.

Hal itu diyakini dapat menyelamatkan perekonomian daerah di tengah pandemi virus korona (Covid-19) dan dapat menggerakkan ekonomi khususnya sektor riil.

“Dana yang gelontorkan sebesar Rp 11,5 triliun dapat nenggerakan sektor riil,” katanya, Senin (27/7/2020).

Kendati demikian, Anggota Komisi XI DPR RI ini meminta, penempatan dana dibarengi dengan bunga rendah. Sehingga, dana tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di daerah.

“Akibat pandemi Covid-19, kemiskinan dan pengangguran yang meningkat hingga jutaan orang menjadi warning bagi Pemerintah,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada tujuh bank yang mendapatkan penempatan dana. Bank tersebut adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJBR) senilai Rp 2,5 triliun, PT Bank DKI Jakarta Rp 2 triliun, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Rp 2 triliun, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (BJTM) Rp 2 triliun, dan PT Bank SulutGo Rp 2 triliun.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close