PendidikanRegional

Kader Gerindra Pohuwato: Banyak Wali Murid Mengeluhkan PPDB Online

BIMATA.ID,  Pohuwato – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 yang digelar secara daring (online) banyak dikeluhkan oleh orang tua murid, hal tersebut disampaikan oleh Wawan Hatama, anggota DPRD Kabupaten Pohuwatu dari Fraksi Partai Gerindra.

Menurut dia, tidak semua orang tua siswa paham akan sistem PPDB secara daring. Terlebih jika mereka tinggal di wilayah pelosok desa yang belum ada akses untuk internet dan memiliki kemampuan ekonomi rendah.

Untuk itu, Wawan meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato ikut mengawal orang tua siswa mendaftarkan anaknya.

“Banyak orang tua siswa yang bingung dengan pendaftaran online. Saya sendiri bingung bagaimana caranya mendaftarkan anak di sekolah. Kami meminta dinas pendidikan memperhatikan hal ini. Jangan biarkan orang tua siswa mendaftar sendiri” ungkap Wawan yang dikutip dari hulondalo[dot]id.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala DInas Pendidikan Pohuwato, Rudi W.E. Daenunu, mengatakan memang untuk tahun ini pendaftaran siswa baru dilakukan secara online disebabkan masih terjadinya pandemi COVID-19.

Namun, menurut Ruid, pendaftaran secara offline tetap dibuka oleh pihak sekolah, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Orang tua siswa bisa datang ke sekolah untuk mendaftar dengan protap kesehatan atau berkoordinasi dengan guru yang ada di sekitar situ,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta orang tua siswa agar tidak bingung dengan pendaftaran secara online. Karena selain sistem daring ini, sistem offline tetap dibuka oleh pihak sekolah. [IBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close