BeritaEkonomiPertanianRegional

Jelang Idul Adha, DPKP Agam Gelar Bazar Kebutuhan Pokok

BIMATA.ID, JAKARTA- Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Sumatera Barat untuk menggelar bazar kebutuhan pokok di halaman kantor DPKP menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah. Pelaksanaan bazar ini juga dalam rangka memperingati kepindahan Ibu Kota Kabupaten Agam ke 27 dari Bukittinggi ke Lubuk Basung.

Kepala DPKP Agam, Ermanto menyebutkan, dalam pelaksanaan bazar pihaknya menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, cabai, bawang, minyak goreng, gula, olahan ikan tuna, ikan segar, bakso dan makanan lainnya.

“Bahan pokok ini dijual di bawah harga pasar, sebagai upaya menstabilkan harga di pasaran,” ujarnya.

Bazar tersebut digelar untuk umum dan kebutuhan yang dibeli terbatas. “Tidak bisa membeli banyak agar masyarakat lain juga kebagian,” tambahnya.

Jika harga kebutuhan pokok di pasar melonjak, bazar akan kembali digelar dan pedagang diminta tidak seenaknya menaikkan harga karena kebutuhan masih tercukupi. Seorang warga, Yeti yang ikut membeli kebutuhan pokok dalam kegiatan bazar ini mengaku ada perbedaan harga dengan yang ada di pasar. Ia membeli beras satu kantong dengan berat 10 kilogram seharga Rp 130 ribu, biasanya di pasar Rp 135 ribu.

“Kemudian telor ayam ras satu papan Rp 45 ribu biasanya di pasar mencapai Rp 47 hingga Rp 48 ribu. Gula pasir Rp 15 ribu per kilogram, biasanya Rp 16 hingga Rp 17 ribu per kilogramnya,” katanya

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close