BeritaEkonomiNasionalOpiniPropertiUMKM

HUT ke-74 Saat Pandemi, BNI Berkomitmen Lebih Melayani Masyarakat

BIMATA.ID, JAKARTA- HUT ke-74 yang jatuh pada 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19.

Rasa syukur segenap karyawan dan jajaran pimpinan BNI diwujudkan dengan menyatukan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak.

Oleh karena itu, perayaan ulang tahun ini akan dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi baru di era normal baru.

Pimpinan Cabang BNI M. Farid Ma`rof mengatakan, semangat peringatan HUT ke-74 BNI dipadukan melalui tema “Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal”.

Tema tersebut menyiratkan makna bahwa segenap BNI Hi-Movers perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan dalam rangka menopang pencapaian kinerja bisnis BNI. Lebih luas lagi, dalam skala nasional, energi positif BNI Hi-Movers tersebut diharapkan dapat menyatu dengan energi kebaikan dari segenap elemen bangsa lainnya untuk Indonesia yang lebih baik di era normal baru.

“Perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal sangat diperlukan agar tetap produktif, sehat, dan aman, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penularan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) serta menjaga agar roda bisnis perusahaan tetap berjalan,” pesan Farid.

Adapun aktivitas BNI Berbagi menjadi rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, sehingga tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama ketika wabah Covid-19 merebak.

Untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terhambat, BNI menjalankan program pemerintah dengan memberikan relaksasi dan stimulus dalam bentuk subsidi bunga, perpanjangan jangka waktu, hingga penundaan angsuran kepada debitur yang usahanya terkena dampak Covid-19.

Di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan era new normal yang terjadi di Indonesia. BNI merayakan HUT perusahaan ke-74 sebagai momentum untuk membangkitkan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan di era New Normal.

Sebagai bentuk kepedulian pegawai BNI terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi, khususnya kepada masyarakat terdampak telah terkumpul dana donasi Rp130,2 miliar yang berasal dari sumbangan alokasi Tunjangan Hari Raya (THR) pegawai BN1 seluruh Indonesia saat menerima THR dan donasi Iainnya.

Serikat Pekerja BNI (SP-BNI) melalui donasi yang terkumpul tersebut akan disalurkan baik secara terpusat oleh Tim Pengelolaan Dana Penanggulangan Covid-19 (sentralisasi) maupun melalui Kantor Wilayah (desentralisasi) termasuk cabang BNI. Adapun donasi ini ditujukan untuk program “Ketahanan Pangan dan Pemeliharaan Kesehatan.”

Program tema donasi pegawai BNI yaitu program “Gerakan 1 Juta Masker dan Penyaluran154.000 Paket Sembako” di seluruh Indonesia. Adapun Kick Off kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan HUT ke-74 BNI pada 5 Juli 2020 dengan mengusung tema “Satukan Energi Untuk Indonesia di Era New Normal.”

Terkait pembagian paket sembako Cabang Pontianak mendapatkan alokasi Rp 218 juta yang berasal dari pemotongan THR Karyawan BNI. Bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berlokasi di kawasan Jeruju Pontianak.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close