BeritaRegional

Gugus Tugas Kota Jayapura Upayakan Perawatan Psikologis Pasien Covid-19

BIMATA.ID, Jayapura– Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Jayapura Provinsi Papua terus mengupayakan pemberian perawatan dari sisi psikologis bagi pasien virus corona sehingga yang sembuh jumlahnya terus bertambah.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan selain memberikan perawatan maksimal secara jasmani, pihaknya juga mengupayakan perawatan dari sisi psikologis pasien.

“Jadi selain pemberian vitamin dalam perawatan, kami juga memberikan pelayanan rohani bagi pasien,” kata Rustam Saru di Jayapura,dilansir dari. Nokenlive [com], Selasa. (07/07/2020).

Menurut Rustan, pelayanan rohani ini seperti kesempatan dalam menyelenggarakan ibadah-ibadah bagi umat muslim dan kristen.

“Selain itu juga, kami memberikan waktu berolahraga di luar ruangan agar pasien tidak bosan di dalam ruang perawatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan sudah dipastikan perawatan di dalam rumah sakit dan di tempat-tempat yang dijadikan lokasi perawatan pasien COVID-19 pasti berbeda.

“Kami ingin agar para pasien ini tidak stres dan senyaman mungkin dapat tinggal di lokasi karantina,” katanya lagi.

Rustam Saru juga menambahkan pihaknya bersyukur angka pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah tiap harinya ini membuktikan hasil dari upaya penanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura.

Jumlah kumulatif pasien positif di Kota Jayapura per Minggu (5/7) tercatat 1.084 orang. Dari jumlah itu sebanyak 690 orang dirawat di rumah sakit dan 382 orang sembuh dan pasien meninggal berjumlah 12 orang.

Editot : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close