BeritaRegional

Gerindra Sukabumi Menyerap Aspirasi Tentang Stimulan Untuk Para Pelaku UMKM

BIMATA.ID, Sukabumi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lina Ruslinawati terus melakukan pemantauan desa-desa di Kabupaten Sukabumi dalam rangka reses III tahun 2020. Baru-baru ini Lina singgah dan bertemu jajaran Pemerintah Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya Politisi Perempuan dari Partai Gerindra ini ,keliling menyerap aspirasi tentang bantuan stimulan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM),

Kondisi perekonomian Desa Cisaat memang mayoritas warganya bergerak di UMKM. Pandemi covid 19 membuat UMKM di Desa Cisaat terutama sektor produksi terpukul cukup telak, banyak usaha yang harus terhenti, pengurangan pekerja hingga tutup dulu dan hingga saat ini belum kembali beroperasi.

“Dampaknya luar biasa bagi sektor UMKM, karena mereka bermodal pas-pasan. Banyak yang penjualan dari produksi hari jadi modal untuk produksi esok hari. Selama pandemi tiga bulan ke belakang mereka tidak bisa menjual hasil produksi, ini perlu menjadi perhatian pemerintah,” sambung anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih jauh. dikutip dari SUKABUMI UPDATE [com]. Jumat (10/7/2020).

Lina akan mendorong aspirasi ini ke provinsi Jawa Barat, karena masa transisi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang tengah diterapkan saat ini harus memberi perhatian lebih pada recovery perekonomian.

“Kan alasan kita menuju AKB untuk menggerakkan kembali roda perekonomian rakyat yang sempat terpuruk akibat pandemi, saya rasa bantuan stimulan untuk UMKM harus jadi prioritas,” tegasnya.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close