BeritaNasional

Gerindra Resmi Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

BIMATA.ID, Jakarta – Denny Indrayana memastikan satu tiket sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan dalam Pilkada Serentak 2020. Kepastian ini setelah Denny mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Sebelumnya, Denny sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat Surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tersebut, diserahkan oleh Waketum Sufmi Dasco Ahmad kepada Denny.

Pria yang akrab disapa Haji Denny ini mengatakan, rekomendasi dari Gerindra merupakan amanah yang harus diperjuangkan dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya ini merupakan kepercayaan dari Partai Gerindra, partai besar yang selama ini memiliki kesepahaman visi dan misi untuk membangun Kalsel lebih baik lagi kedepannya,” kata Denny dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra, Denny akan melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin.

Lebih lanjut, Denny mengatakan rekomendasi DPP Gerindra merupakan tindak lanjut pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada Senin (29/6) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan akan membantu di barisan penantang kubu petahana di Pilgub Kalsel.

“Kita dukung Denny. Beliau bantu kita di Pilpres, jadi sekarang wajar kita bantu Beliau di Pilgub Kalsel,” kata Prabowo dikutip Denny dalam pertemuan tersebut.

Dengan dukungan Demokrat dan Gerindra tersebut, Denny tinggal memastikan pendaftaran ke KPU sebagai calon gubernur. Gabungan  8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah pas untuk menjadikan Haji Denny sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020.

Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20% kursi pencalonan.

Meski sudah cukup, Denny mengaku akan terus mencari dukungan dari partai-partai lainnya. Masih ada 3 partai lain yang belum menyatakan dukungan kepada siapa pun di Pilgub Kalsel. Yaitu, PKB (5 kursi), PPP (3 kursi), dan Hanura (1 kursi).

“Kita akan terus menjalin komunikasi dengan parpol untuk kemajuan Kalsel,” pungkasnya.

Sumber : Kumparan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close