BeritaRegional

Gerindra Kotim Budaya Wajib Dilestarikan Serta Dijaga

BIMATA.ID, SAMPIT – Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah menyebutkan bahwa pihaknya setuju dengan adanya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Budaya Daerah serta Produk Halal dan Higienis.

Menurut Juliansyah, budaya merupakan suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi.

“Maka dari itu, budaya itu sangat penting dan wajib dilestarikan serta dijaga agar diwariskan sampai ke anak cucu kita,” ucap Juliansyah, saat ditemui di ruang fraksi Gerindra.Rabu (22/07/2020).

Dengan adanya Ranperda inisiatif DPRD Kotim itu tentu pihaknya sangat mendorong agar Ranperda bisa dibahas dengan sebaik-baiknya dan bisa menjadi Peraturan Daerah (Perda) untuk perlindungan hukum di daerah Kotim.

“Untuk saat ini masih kita lihat kurangnya perlindungan dari pemerintah terhadap nilai-nilai kebudayaan, baik itu tarian atau bahasa,” timpalnya.

Sementara, mengenai Ranperda Produk Halal dan higienis, menurutnya, itu merupakan tuntutan tentang adanya jaminan produk halal baik minuman ataupun makanan. Karena di.

Editor :Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close