BeritaNasional

Gerindra Akan Kawal Laporan Terhadap Denny Siregar ke Polisi

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerindra menyayangkan pegiat media sosial yang mengunggah foto tanpa izin dalam tulisannya berjudul ‘Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang’. Gerindra mengaku kecewa terhadap unggahan itu.

“Sebagai wakil rakyat saya benar-benar kecewa dengan tulisan dan pembuatan foto tersebut. Saya akan kawal laporan masyarakat terhadap Denny Siregar agar persoalan ini cepat diselesaikan secara hukum,” kata jubir Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, dikutip dari. detik news Minggu. (5/7/2020).

Habiburokhman menilai Denny tak bisa berkelit bahwa foto yang digu nakannya hanyalah ilustrasi. Sebab, menurutnya, ada beberapa kalimat dalam unggahannya yang merujuk pada foto yang digunakan.

“Lagi pula tidak akan ada orang yang mau fotonya dijadikan ilustrasi sesuatu yang buruk seperti teroris. Coba tanyakan ke Denny, apakah dia mau fotonya dijadikan ilustrasi seorang penjilat dan pemecah belah bangsa, tentu dia nggak akan mau,” tuturnya.

Habiburokhman pun menyarankan Denny segera minta maaf dengan harapan akan meringankan hukumannya kelak.

“Saran konkret saya, Denny harus meminta maaf kepada santri cilik yang ada di foto tersebut, mungkin bisa meringankan hukumannya kelak,” kata Habiburokhman.

Seperti diketahui, pegiat media sosial Denny Siregar dilaporkan ke Polres Tasikmalaya atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan penggunaan foto tanpa izin.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close