BeritaHeadlineNasionalPolitik

Demokrat Beri Rekomendasi Tiga Paslon Cagub Dan Cawagub Di Pilkada 2020

BIMATA.ID, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengumumkan rekomendasi tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Rekomendasi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut sudah diputuskan melalui rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Sesuai AD/ART Partai Demokrat, terkait pasangan Cagub dan Cawagub yang akan diusung pada Pilgub menjadi kewenangan Majelis Tinggi Partai Demokrat,” ucap Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Senin (27/7/2020.

Adapun tiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur itu, yakni Mulyadi dan Ali Mukhni pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Anwar Hafid dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu pada Pilgub Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) serta Denny Indrayana dan Difriadi Darjat pada Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mulyadi adalah Kader Partai Demokrat, yang juga Anggota Komisi III DPR RI. Sedangkan Ali Mukhni merupakan Kader Partai Amanat Nasional (PAN), yang juga Bupati Padang Pariaman periode 2010-2015 dan 2016-2021.

Selanjutnya, Anwar Hafid merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulteng, yang juga mantan Bupati Morowali periode 2007-2012 dan 2013-2018. Adapun Pasha Ungu adalah Kader PAN, yang kini duduk sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Kemudian, Denny Indrayana adalah mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sedangkan Difriadi Darjat merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2015.

Selain itu, Partai Demokrat juga menerbitkan surat tugas untuk Paslon Brigadir Jenderal Zainal A. Paliwang dan Bupati Malinau, yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Yansen Tipa Padan pada Pilgub Kalimantan Utara (Kalut).

“Untuk lima Provinsi lain yang masih pendalaman, kami berharap ada Kader atau yang dikaderkan yang akan diusung sebagai Cagub dan Cawagub,” imbuh Kamhar.

Dari komposisi Paslon yang telah ditetapkan, Partai Demokrat optimis dapat meraih kemenangan minimal 35 persen dan menargetkan sekurang-kurangnya menang tiga Pilkada 2020 di Provinsi Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close