BeritaPolitikRegional

BHS Siapkan Kader NU Sebagai Pendamping Di Pilbup Sidoarjo

BIMATA.ID, Sidoarjo – Bakal calon (Balon) Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyampaikan, sedang mempersiapkan Kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi pasangannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo 2020.

“Saya mengambil Kader NU sebagai pendamping di Pilkada Sidoarjo 2020. Tapi maaf, nama belum bisa disampaikan,” ucapnya, Jumat (24/7/2020).

BHS mengaku, sudah melakukan evaluasi terhadap beberapa kandidat. Kini, sudah ada tiga nama yang menjadi kandidat terkuat sebagai Balon Wakil Bupati Sidoarjo.

“Kami masih melakukan riset dari lembaga independen dan pasti berkualitas. Partai pengusung juga sudah menyerahkan nama pendamping saya nanti di Pilkada,” katanya.

Seperti diketahui, BHS masuk pada bursa Pilkada Kabupaten Sidoarjo yang akan digelar pada 9 Desember 2020, usai namanya direkomendasikan oleh dua partai politik (Parpol), yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Partai Golkar menerbitkan surat rekomendasi untuk BHS pada tanggal 30 Maret 2020, sedangkan Partai Gerindra mengeluarkan surat rekomendasi untuk BHS pada tanggal 4 Juli 2020.

Selanjutnya BHS menyebutkan, sampai saat ini sudah ada tiga Parpol lagi yang akan memberikan surat rekomendasi.

“Selain Golkar dan Gerindra, Insya Allah PPP serta Partai Demokrat bakal merekomendasi. Ada satu lagi partai yang juga siap mengusung, tapi belum bisa saya sebutkan,” tambahnya.

BHS menyampaikan, akan tetap turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

“Itu sangat penting di waktu yang tinggal sedikit, sehingga harus benar-benar dimatangkan, karena sejatinya untuk menguasai permasalahan butuh waktu panjang,” imbuhnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close