BeritaHeadlineNasionalPolitikRegional

Berkarya Siap Berkompetisi Di Pilkada Serentak 2020

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Berkarya siap berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan digelar Desember mendatang.

Persiapan menghadapi perhelatan politik lokal itu disampaikan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan konsolidasi internal Partai Berkarya.

“Alhamdulillah, sebagai partai pendatang baru, ada 130 an Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten atau Kota, dari jumlah tersebut beberapa nama akan maju di Pilkada 2020,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir dari indonesiainside, Rabu (8/7/2020).

Sebagai partai baru di kontestasi perpolitikan Tanah Air, Partai Berkarya siap bertarung di Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. Kader-kader terbaik akan ditempatkan dalam kepemimpinan nasional maupun daerah.

“Partai Berkarya siap mewarnai peta politik nasional. Kita akan menempatkan orang-orang terbaik dan kami berharap masyarakat bisa memilih orang-orang yang diusung tersebut,” imbuh Priyo.

Pada kesempatan tersebut, Partai Berkarya mengkritik tingginya parliamentary threshold (PT), yaitu 4 persen. Sistem ini sangat keras dan hanya menguntungkan partai tertentu saja.

“Kita tahu, RI sistem yang sangat keras menghanguskan suara kandidat ke DPR, mestinya dengan peraihan 2,9 juta pada Pemilu 2019, kita meraih 11 hingga 12 kursi DPR,” papar Priyo.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close