BeritaNasionalPolitik

Beli 500 Unit Rantis Di PT Pindad, Prabowo: Kita Ingin Hidupkan Industri Dalam Negeri

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto berharap, Kendaraan Taktis (Rantis) Maung yang dibeli dalam tahapan pertama sebanyak 500 unit akan selesai pada 5 Oktober mendatang atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kita berharap Oktober sudah selesai. Iya, Insya Allah pas HUT TNI,” katanya, di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menjelaskan, alasan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI memesan Rantis ke PT Pindad Persero karena merupakan industri dalam negeri.

“Ya, Pindad adalah industri dalam negeri. Kita ingin hidupkan industri dalam negeri, kita ingin ciptakan lapangan kerja, kita ingin tingkatkan pendapatan bangsa kita,” urainya.

Selain itu, Prabowo menambahkan, alasan Kemenhan RI membeli produk dalam negeri karena sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi, memang Presiden garisnya industri dalam negeri harus dibangkitkan, ya kita dukung sektor pertahanan,” tambahnya.

Kendati demikian, Prabowo tidak menutup kemungkinan untuk membeli Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) ke luar negeri.

“Enggak, ada beberapa yang kita butuh dari luar negeri, ya kita cari dari luar negeri,” imbuhnya.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close