Bimata

Bantu Warga Pasarkan Hasil Kebun, Pemkab Jayapura Adakan Pasar Tani

BIMATA.ID, JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui dinas ketahanan pangan dan hortikultura telah menyediakan pasar tani untuk menjual berbagai jenis komoditas pertanian yang berasal dari produksi petani lokal di wilayah Kota Sentani dan sekitarnya.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura David A. Zakaria mengatakan, pasar tani menjual sejumlah produk pertanian yang berasal dari para petani lokal.

Jika sebelumnya hasil pertanian itu hanya dijual oleh pegawai atau staf dari dinas tersebut kini sejumlah masyarakat dari kelompok pertanian sudah terlibat langsung untuk melakukan pemasaran di komplek Kantor Bupati Jayapura.

“Sekarang sudah menjual berbagai jenis produk pertanian tidak hanya sayur dan buah-buahan tetapi juga ada olahan olahan lainnya misalnya aneka jenis kue yang memang diproduksi oleh masyarakat lokal kita,” kata David Zakaria di Sentani.

Dia menjelaskan tujuan pemerintah daerah kabupaten Jayapura melalui dinas ketahanan pangan dan hortikultura menggelar pasar Tani di komplek Kantor Bupati Jayapura itu semata-mata untuk membantu masyarakat petani untuk memasarkan hasil kebun mereka.

Exit mobile version