BeritaNasionalOpiniPolitik

Andre Sebut Erick Thohir Sosok Yang Tepat Pimpin Tim Pemulihan Ekonomi Dan Penanganan ‘Covid-19’

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade menilai, Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 dan menunjuk Erick sebagai Ketua Pelaksana.

“Kami sebagai Anggota Komisi VI mitra Pak Erick, menganggap Pak Erick mampu dan layak dan punya kualitas untuk ditunjuk menjadi Tim Pemulihan Ekonomi Nasional. Saya rasa beliau layak dan Insya Allah mampu dan bisa bekerja jadi Ketua Tim,” ucapnya, Senin (20/7/2020).

Andre mengungkapkan, selama pandemi virus korona (Covid-19), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI menjadi salah satu Kementerian yang berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

“Selama wabah Covid melanda di bulan Maret, April, Mei, Juni itu memang salah satu Menteri yang menonjol dalam terlibat aktif penanganan wabah Covid. Ya, Menteri BUMN, Menteri aktif menyelesaikan Wisma Atlet untuk Covid. Lalu, di Pulau Galang, RS Pertamina disulap juga jadi RS Covid, juga mendatangkan Lab PCR,” jelasnya.

“Tentu kalau ternyata, kalau Presiden mempercayai Pak Erick untuk menjadi Ketua Tim Pemulihan Ekonomi wabah Covid itu hak Presiden. Sebagai mitra, saya melihat Pak Menteri BUMN punya kapasitas dan kemampuan dan juga yang mumpuni untuk memimpin itu,” tambahnya.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I ini, menyambut baik Tim Pemulihan Ekonomi yang dibentuk Presiden Jokowi. Sebab, selama pandemi Covid-19, masyarakat mulai merasakan dampak ekonomi yang semakin sulit.

“Sekarang kita kan meskipun Covid belum selesai, tapi kan selain dampak terhadap kesehatan, sekarang yang terasa oleh masyarakat dampak ekonomi, bagaimana kehidupan ekonomi masyarakat semakin sulit,” pungkasnya.

“Banyak perusahaan melakukan PHK. Pemerintah melakukan berbagai stimulus, termasuk stimulus kepada BUMN maupun kepada UMKM dan masyarakat,” tutupnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close