BeritaNasionalPolitik

Airlangga Temui Prabowo Bahas Koalisi Di Pilkada Serentak

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Airlangga tiba di kediaman Prabowo sekitar 16.40 WIB. Pertemuan antara kedua elite politik itu berlangsung selama kurang lebih satu jam. Pertemuan itu tertutup untuk awak media.

Usai pertemuan, Prabowo menyatakan, salah satu agenda yang dibicarakan adalah terkait penjajakan kerja sama antara Partai Gerindra dan Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

“Sampai dengan kemungkinan-kemungkinan di depan kita bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra, khususnya mungkin di Pilkada-pilkada (wilayah) tertentu,” ujar Prabowo, dikutip dari cnnindonesia[dot]com.

Prabowo juga menyampaikan, Partai Gerindra setuju untuk berkoalisi dengan Partai Golkar di beberapa wilayah pada Pilkada 2020. Meski demikian, Prabowo enggan menyebut wilayah mana saja Partai Gerindra dan Partai Golkar akan berkoalisi.

“Di beberapa tempat kita cocok, di beberapa tempat kita setuju, berbeda, tidak ada masalah ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan persaingan, perbedaan. Tapi di ujung kita semua komit pada persatuan bangsa,” lanjut Prabowo.

Senada dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Airlangga mengakui banyak membahas seputar Pilkada tahun 2020 bersama Prabowo.

Airlangga menyampaikan, banyak persamaan dan juga perbedaan dengan Prabowo pada Pilkada tahun 2020. Meski begitu, Airlangga menekankan, bahwa perbedaan dalam Pilkada merupakan sesuatu yang normal dan wajar dalam sistem politik demokrasi yang dianut Indonesia saat ini.

“Jadi lebih banyak persamaan daripada perbedaan. Dan ini akan terus dijaga, dan kami akan berkomunikasi secara periodik. Dan sebetulnya tanpa resmi pun kita berbicara di kabinet juga cukup sering, tetapi di sini antar Fraksi Golkar dan Fraksi Gerindra, silaturahmi saat ini sangat lancar,” ungkap Airlangga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close