BeritaRegional

39 Anggota DPRD Ponorogo Jalani Rapid Test

BIMATA.ID, Ponorogo – Untuk mencegah penyebaran wabah (Covid-19), 39 anggota DPRD Ponorogo , Jawa Timur menjalani rapid test atau tes cepat, di kantor DPRD Ponorogo. Dari 45 anggota DPRD Ponorogo 6 orang yang belum mengikuti rapid test ini.

Menurutnya, rapid test tersebut memang sangat diperlukan oleh para wakil rakyat. Agar jika ada anggota yang terpapar bisa diambil tindakan lebih lanjut.

“Sebenarnya kami akan melakukan tes ini bulan lalu, namun karena kami lebih memprioritaskan kepada tingkat kebutuhan masyarakat, maka test cepat ini baru dapat dilaksanakan hari ini, dan Alhamdulillah semua yang ikut tes hasilnya negatif,” ujar Sunarto.dilansir dari TIMES INDONESIA Jumat (10/7/2020)

Sebagai wakil rakyat dalam hal ini anggota dewan harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat jangan sampai mereka mengabaikan protokol kesehatan.

“Mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan selama di kantor atau di rumah,” jelasnya.

Ketika ditanya tentang Kunker (Kunjungan Kerja) anggotanya di saat pandemi Covid-19 Sunarto akan mengevaluasi.

“Boleh, namun dengan catatan semua anggota yang di rapid test hari ini dengan hasil non reaktif, dan daerah yang dituju harus zona kuning, ke daerah zona hijau malah lebih baik,” kata ketua DPRD Ponorogo Sunarto.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close