BeritaRegional

Menteri KKP diminta percepat sertifikasi keahlian lulusan SMK

BIMATA.ID, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat ,H.Sutarmidji, Minta Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo untuk percepatan program sertifikat keahlian perikanan dan kelautan bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bidang perikanan dan kelautan yang ada.

“Dengan percepatan program tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak mulai di bangku sekolah,” kata Sutarmidji saat menghadiri kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo ke Kalbar dalam kegiatan ‘Conference Pers Tertangkapnya Dua Unit Kapal Ikan Asing Asal Vietnam’ di kantor Stasiun PSDKP Pontianak, Rabu.22/7/2020.

Dia mengatakan, Kalbar memiliki sekolah perikanan, sesuai dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan. Untuk itu, lanjutnya, sebagai Gubernur, diriya mendukung agar anak-anak (siswa-siswi) memiliki skill (keterampilan) yang hebat dalam hal bidang perikanan.

“Saya setuju dengan program bapak menteri itu, namun saya berharap program sertifikat keahlian segera terlaksana agar kita memiliki SDM yang unggul sejak sekolah,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, untuk program SMK siswa-siswi tidak perlu belajar terlalu selama tiga tahun cukup dua tahun saja setelah itu dimagangkan dan sertifikasi agar memiliki keahlian guna meningkatkan SDM.

“Saya sangat mendukung program keahlian supaya anak-anak kita mempunyai skill (keterampilan) yang hebat dalam hal bidang perikanan dan kelautan agar SDM kita bersaing dengan negara lainnya,” tuturnya.

Editor :Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close