BeritaNasionalPolitik

Wapres Minta Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam memasuki masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju normal baru (new normal), Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Nah, tetapi kuncinya adalah yaitu kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ucap Ma’ruf dalam keterangan pers kepada media melalui telekonferensi, dikutip dari beritasatu[dot]com, Senin (8/6/2020).

Wapres menuturkan, penerapan protokol kesehatan dalam masa normal baru akan lebih sulit dibanding dengan masa PSBB.

Saat PSBB, kegiatan belajar, ibadah, dan bekerja dilakukan di rumah. Sedangkan normal baru, kegiatan sosial perekonomian mulai aktif sehingga masyarakat tidak mungkin menghindari keramaian dan bertemu dengan individu lain.

“Kuncinya tetap memiliki kesadaran rendah terhadap penerapan jarak sosial. Makanya harus lebih siap masyarakat untuk bisa menjaga dirinya dengan tetap menjaga atau menaati protokol kesehatan,” tutur Ma’ruf.

Kemudian, Wapres mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan aturan yang sudah ditetapkan terkait menjalankan ibadah di rumah ibadah.

Wapres juga akan mulai melaksanakan Salat Jumat di masjid dengan menerapkan protokol beribadah yang baik dan aman.

“Untuk Jumat kemarin, saya di rumah dulu atau di aula tempat saya dulu, aula kediaman. Saya jadi khatib, saya jadi imam. Nah, Jumatan besok tentu sudah bisa di masjid,” ujar Ma’ruf.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close