BeritaPolitikRegional

Tahapan Pilkada Kembali Dibuka, KPU PLK Lantik Anggota PPS

BIMATA.ID, PLK – Usai kembali dibukanya tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, maka KPU Kota Palangka Raya (PLK) melantik 90 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 30 Kelurahan yang ada di Kota PLK.

Selain itu, KPU Kota PLK turut mengaktifkan kembali anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pemilihan calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) direncanakan berlangsung pada 9 Desember 2020.

Proses jalannya pelantikan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan penanganan virus corona (Covid-19). Lalu, hanya diikuti tiga perwakilan dari 90 anggota PPS yang dilantik. Sementara yang lain mengikuti proses pelantikan secara virtual.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Ketua KPU Provinsi Kalteng, Harmain Ibrahim di Aula KPU Kota PLK.

“Masing-masing Kelurahan memiliki tiga anggota PPS, sehingga yang kita lantik hari ini jumlahnya 90 orang,” ujar Ketua KPU Kota PLK, Ngismatul Choiriyah, dikutip dari balanganews[dot]com, Senin (15/6/2020).

Pelantikan PPS merupakan tahapan dari pelaksanaan Pilkada Provinsi Kalteng 2020. PPS yang dilantik akan segera membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) guna pelaksanaan pencoklitan.

“Sebagai antisipasi, kita sudah mengusulkan baju hazmat, pelindung wajah, dan hand sanitizer sebagai bentuk perlindungan diri ketika bertugas. Kemudian bagi PPK dan petugas yang diaktifkan kembali sebelumnya sudah kita mintakan surat sehat dan bebas Covid-19,” urai Choiriyah.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close