BeritaPolitikRegional

Susul Gerindra Dan PPP, PD Dukung Pasangan SMS?

BIMATA.ID, Pohuwato – Pasangan SMS, yakni Saipul A Mbuinga dan Suharsi Igirisa, semakin siap menyambut perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kabupaten Pohuwato.

Tahapan Pilkada Serentak 2020 yang sempat terhenti karena pandemi virus corona (Covid-19), kini telah disepakati akan dilanjutkan kembali dengan protokol kesehatan yang ketat.

Saat ini, dukungan untuk pasangan SMS di pemilihan Bupati (Pilbup) Pohuwato 2020, tidak hanya dari Partai Gerindra dan PPP saja, melainkan ada tambahan dari Partai Demokrat (PD).

Ketua DPC PD Kabupaten Pohuwato, Iwan Abay mengatakan, kemungkinan besar PD akan menjatuhkan dukungan ke pasangan SMS di Pilbup Pohuwato 2020. Selain SMS, ada juga calon lain yang ikut mendaftar, akan tetapi yang telah memenuhi persyaratan baru pasangan SMS.

“Syarat-syarat itu sesuai dengan yang diamanatkan oleh DPP,” katanya, dikutip dari hulondalo[dot]id, Rabu (17/6/2020).

Kemudian, Iwan juga menginformasikan, dalam waktu dekat PD akan mengeluarkan rekomendasi dukungan pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Dimulai dari Aceh, Sumatera, Kalimantan terus Sulawesi, termasuk didalamnya Gorontalo,” imbuhnya.

Jika PD dipastikan bergabung, maka tentu akan memperkuat barisan SMS. Hal ini dikarenakan pasangan SMS didukung oleh partai politik (parpol) yang memiliki 7 kursi di DPRD.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close