Gosip

Sindir Hasil Persidangan Novel Baswedan, Bintang Emon Diserang

BIMATA.ID, Rehat — Senin pagi (15/06) komika Bintang Emon tiba-tiba bertengger di trending topic nomor satu di Indonesia bersamaan dengan ia mengubah akunnya menjadi private. Ditambah lagi, sejumlah akun Twitter menyebar luaskan isu bahwa Bintang Emon menggunakan narkoba. Warganet menemukan kejanggalan, kicauan akun-akun tersebut memiliki konten dengan tulisan yang nyaris seragam. 

Warganet lantas beramai-ramai mengindikasikan kejadian tersebut berhubungan dengan sebuah unggahan Bintang Emon sebelumnya yang sempat viral. Dalam konten tersebut, ia mengungkap sejumlah sindiran ada persidangan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan, dengan gaya khasnya. 

Ditambah lagi, lewat salah satu kicauan terbarunya yang dibagikan kembali oleh warganet, Bintang Emon juga sempat mengungkap akun email miliknya, kakak, dan manajer, menjadi sasaran “perbuatan bandel” seseorang.

Video sindiran Bintang Emon terhadap persidangan Novel Baswedan ini diunggah pada jum’at (12/06) lalu. Video berdurasi 1 menit 43 detik tersebut ia lengkapi dengan caption “Ga sengaja” dan telah ditonton 7,8 juta kali oleh pengguna Instagram.

Dilansir Liputan6.com, dalam video tersebut Bintang Emon menyindir alasan ketidaksengajaan, di balik tuntutan ringan dari jaksa kasus penyiraman air keras Novel Baswedan.

“Katanya enggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Kan kita tinggal di bumi, gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan enggak mungkin meleset muka,” sebut Bintang Emon mengawali videonya itu.

Kecuali, kata Bintang Emon, Novel Baswedan jalan dengan gaya handstand.

“Bisa lu protes, ‘Pak Hakim, saya niatnya mau nyiram badan tapi karena dia bertingkah jadinya kena muka.’ Bisa, masuk akal. Sekarang tinggal kita cek, yang kagak normal cara jalannya Pak Novel Baswedan atau hukuman buat kasusnye?,” tanya  Stand Up Comedian ini. 

Bintang Emon sadar perihal yang ia ungkap dalam video Instagramnya ini terbilang sensitive. 

Menutup videonya, Komika bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang

mengatakan, “Lho kok, ada tukang bakso?”

Sebagai informasi, di media sosial tukang bakso sering dikaitkan dengan profesi yang kerap digunakan intel untuk menyamar.

Dukungan Pun banjir terhadap Bintang Emon. Netter Indonesia berharap Bintang Emon terjaga keselamatan fisik dan maupun serangan oleh buzzer di dunia maya.

“Lindungi Bintang Emon dengan cara apa pun! Para BuzzeRp menyerang komedian favoritku karena mengungkap kebenara. Dia tidak menyebut nama yang bertanggung jawab di balik serangan Novel Basweda, hanya membandingkan kelakuanmu dengan setan. Mengapa kalian meneror dirinya dan keluarganya? MEMALUKAN!” cuit akun @granger_cherry.

Bintang emon adalah sebuah contoh dimana kebebasan untuk berpendapat dan menyuarakan sebuah ketidak benaran yang ada dimasyarakat itu dirampas, seakan akan yang berpendapat itu seorang penjahat!Miris Indonesia ku saat ini, KALIAN JANGAN CUEK !semangat bang @bintangemon,” tulis akun @anak90an_ 

Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah,” kicauan rekan sesama Komika, Pandji Pragiwaksono yang di-retweet lebih dari 7 ribu kali dan difavoritkan 14 ribu warganet.

 

Editor: F.A.K

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close